AFI Selenggarakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Bidang Filsafat

  • 15 Juli 2021
  • 05:22 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada tanggal hari Kamis 15 Juli 2021, Prodi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Alauddin Makassar, menyelenggarakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Bidang Filsafat. Kegiatan ini berjutujuan untuk mendoroang dosen dan mahasiswa untuk aktif dalam menerbitkan tulisan-tulisan mereka di jurnal-jurnal bereputasi, baik dalam negeri maupun di luar negeri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Dr. Muhzin Mahfudz. Dalam sambutan pembukaannya, ia mengapresiasi kegitan tersebut, terlebih ini adalah kegiatan pertama yang Prodi AFI setelah Dr. Muhaemin Latif menjadi sebagai Ketua Prodi.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Reno Wikandaru, M.Phil., Dosen Fakultas Filsafat Univrsitas Gadjah Mada yang sekaligus pernah menjadi Editor in Chief Jurnal Filsafat UGM.

Dalam materinya tersebut, Dr. Reno, menyampaikan terkait standar kualifikasi tulisan yang dinginkan oleh pengelola jurnal bereputasi khususnya dalam bidang Filsafat. Tidak luput juga menyampaikan strategi menulis jurnal secara efektif dan efisien.

Kegiatan ini dilakukan secara online dan offline. Sekitar 25 orang mahasiswa AFI yang hadir dalam pertemuan offline dan 151 orang yang turut menyimak dalam virtual meeting melalui aplikasi zoom.

Agus Saling, mahaiswa AFI yang hadir dalam kegiatan ini, menyembut baik dan mengapresisi kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan akademik mahasiswa”, tuturnya.