PRODI AFI UIN ALAUDDIN SELENGGARAKAN WORKSHOP AKREDITASI KRITERIA 9

  • 12 November 2019
  • 01:05 WITA
  • Administrator
  • Berita

Makassar - Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Workshop Akreditasi Kriteria 9 pada Sabtu (19/10/2019) di Hotel Swiss Bell Makassar. Kegiatan yang melibatkan seluruh Dosen AFI. Tujuannya, untuk mempersiapkan diri mengahadapi akreditasi kategori yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik, Dr. Mahsin Mahfudz, M.Ag. Dalam sambuatannya, Dekan FUFP yang baru menjabat dua bulan itu berharap agar AFI kedepannya dapat memperoleh akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya dengan standar Sembilan ini.

“Meskipun dalam akreditasi standar sembilan tidak ada lagi istilah A, B, dan C pada label Prodi, tapi saya berharap AFI sebagai Prodi di tertua di Fakultas ini dapat memperoleh akreditasi Unggul. Ya, jika belum bisa, setidaknya “Sangat Baik” lah, mengingat prodi ini yang paling banyak Doktornya se Fakultas Ushuluddin”, sambutnya dengan nada bergurau.

Dalam kegiatan Workshop ini, panitia mengundang dua orang narasumber yang keduanya adalah Assesor BAN-PT, yakni; Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag., dan Dr. Indriani, M.Si.

Selain Dosen AFI, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa dosen-dosen dari jurusan lain, Admin Prodi, serta Staf-staf Prodi  di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik. (Humas AFI)