MAHASISWA FILSAFAT UIN HADIRI KONGRES II LINGKAR MAHASISWA FILSAFAT INDONESIA (LIMFISA) DI PALEMBANG

  • 12 November 2019
  • 12:10 WITA
  • Administrator
  • Berita

Palembang – Tujuh orang mahasiswa Filsafat menghadiri Kongres II Lingkar Mahasiswa Filsafat Indonesia 2019 yang diselenggarakan di kampus UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan (24-26 Oktober 2019). Kongkres yang mengangkat tema Menebar Eksistensi Filsafat Dalam Mengenalkan Prinsip Sola Dianoia Sola Humania, juga dirangkaikan  dengan festival Milenial.

Dihadiri oleh 60 orang peserta dari 12 delegasi kampus di bawah dua kementerian, Kementerian Agama dan kementerian Pendidikan dan Perguruan Tinggi, membuat Kongres ini semakin meriah.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mengkonsolidir serta membangun komitmen kolaboratif masihasiswa filsafat se Indonesia untuk dapat memperkenalkan filsafat kepada khalayak umum. Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan oleh peserta untuk memilih ketua dan pengurus baru organisasi. Sebagai hasilanya, terpilihlah Ketua LIMFISA yang baru (2019-2021), Agus Effendi dari kampus tuan rumah menggantikan Ketua Demisioner (2017-2019) Muhamma Afif al-Ayyubi dari kampus IAIN Surakarta.   

Adrian, delegasi mahasiswa UIN Alauddin yang juga Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (AFI) Aqidah dan Filsafat memberikan keterangan kepada humas jurusan bahwa kegiatan tersebut memberikan kesan yang luar biasa. Selain membuka cakrawala berfirikir, peserta yang hadir dari berbagai kampus dan daerah memberikan kesan yang akrab dan ramah. Olehnya sebab itu, meskipun baru berkenalan tapi rasanya layaknya sahabat lama yang baru berjumpa.

“Meskipun kita baru berkenalan dan memiliki latar belakang etnik yang berbeda, namun peserta yang hadir sangat ramah dan akrab. Juga, mereka terbuka sharing gagasan dan pengalaman di kampusnya masing-masing. Pada intinya, mereka seperti sahabat platonik yang sengaja diperjumapakan di momen ini”, paparnya. (Humas AFI)