PELANTIKAN KETUA DAN SEKRETARIS PRODI AQIDAH DAN FILSAFAT ISLAM (AFI): HARAPAN BARU UNTUK AFI

  • 12 November 2019
  • 11:23 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN Alauddin, Samata – Dekan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP), Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I., melantik Ketua dan Sekretaris Baru Prodi Aqidah dan Filsafat Islam periode 2019-2023 pada Jumat (4/10/2019) bersamaan dengan enam prodi lainnya (Ilmu Hadis, Ilmu Quran dan Tafsir, Studi Agama-Agama, Sosiologi Agama, Ilmu Politik, dan Hubungan Internasional)di lingkungan fakultas ini. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Dekan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar Nomor 399 Tahun 2019.

Adapun Ketua Prodi Aqidah dan Filsafat Islam yang baru adalah Dra. Andi Nurbaety, MA., menggantikan  Dr. Hj. Darmawati Hanafi, M.HI., yang saat ini diamanahi menjadi Wakil Dekan II, Bagian Administrasi Umum dan Perencaan Keungan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik. Sedangkan Sekretarisnya adalah H. Febrianto Syam, M.IP. menggantikan Dr. Aggriani Alamsyah.  

Dekan dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh Ketua dan Sekretaris Prodi yang baru di lantik agar dapat bekerja sama saling bahu membahu membangun fakultas Ushuluddin melalui inovasi dan pengembangan di masing-masing prodi.

“Saya berharap, ketua dan sekretaris prodi yang baru dapat bekerja keras dan bekerja sama memajukan prodinya masing-masing, sehingga dengan begitu Fakultas dengan sendirinya akan maju. Fakultas Ushuluddin sebagai pilar utama kajian-kajian ke-Islam-an di kampus ini harus dihidupkan kembali setelah sekian lama redup. Dan, tanggung jawab dan tugas tersebut sedang berada di pundak kita masing-masing”, papar Dekan FUFP.

Dra. Andi Nurbaety, MA. sebagai Ketua Prodi AFI yang baru memandang amanah yang diembannya saat ini sangat berat, terlebih Prodi yang dipimpinnya adalah Prodi tertua di Perguruan Tinggi Islam Negeri ini yang telah melahirkan banyak tokoh nasional.

“Meskipun ini tidak ada dalam rencana hidupku, tapi ini adalah amanah dan tanggung jawab yang harus dilakukan. Oleh sebab itu, saya berharap dukungan dan kerjasama semua pihak memajukan prodi ini”, pungkasnya.

Pelantikan  ini dihadiri pula oleh Wakil-Wakil Dekan Fakultas FUFP diantaranya ialah Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Hj. Rahmi Damis, Wakil Dekan II Bidang Administrasu Umum dan Perencanaan Keuangan, Dr. Hj. Darmawati Hanafi, M.HI., dan Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan, Dr. Abdullah Thalib, M.Ag.,  serta Alumni dan Undangan. (Humas AFI)